Di era yang sudah serba digital saat ini, teman-teman sudah pasti seringkali mendengar istilah SEO (Search Engine Optimization). Tidak bisa dimungkiri, SEO menjadi salah satu channel digital marketing yang perlu diperhatikan bagi para pebisnis di era sekarang, di mana hampir semua orang memanfaatkan media online untuk memperluas target market serta meningkatkan penjualan dari waktu ke waktu.

Anda mungkin sedang mencari-cari wadah yang tepat untuk belajar maupun berbagi ilmu SEO kepada praktisi yang profesional dan berpengalaman. Menjawab kegelisahan tersebut, maka hadirlah konferensi SEO terbesar di Indonesia yang bernama SEOCon.

SEOCon sendiri pertama kali muncul di tengah-tengah para praktisi SEO di tahun 2019, kini sudah tahun 2022, itu artinya SEOCon sudah menjadi wadah konferensi SEO terbesar di Indonesia ini selama empat tahun.

SEOCon merupakan salah satu acara yang membahas SEO secara mendalam. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, SECon telah hadir sejak tahun 2019 dan diadakan selama setahun sekali, di mana di dalamnya praktisi SEO menjadi speaker yang membagikan pengetahuan SEO-nya dan juga saling bertukar pikiran pada sesi tanya jawab.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan wawasan yang bermanfaat bagi para peserta terkait industri SEO yang sangat dinamis dan selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

SEOCon 2019 menjadi batu loncatan bagi untuk dunia digital marketing di Indonesia. Dengan jumlah ratusan peserta dan diisi dengan speaker yang berpengalaman, SEOCon 2019 berjalan sangat baik dan lancar. Orang-orang yang ikut serta di dalamnya merasakan efek yang besar dari hadirnya acara ini. Oleh karena itu, setahun kemudian, acara ini diadakan kembali.

Di tahun 2020, SEOCon kembali hadir dan diselenggarakan di salah satu mal besar di Jakarta. Pertumbuhan acara ini berbanding lurus dengan perkembangan SEO yang terjadi terus-menerus. Lambat laun, orang-orang semakin percaya bahwa SEO menjadi salah satu channel digital marketing yang harus dioptimalkan untuk  meningkatkan bisnis. 

Baca Juga:   Google Bakal Deindex Website yang Terlalu Downtime!

SEOCon 2020 menjadi salah satu acara yang sangat membanggakan dan menjadi tolak ukur untuk acara digital marketing lainnya. Pasalnya, SEOCon 2020 menjadi the biggest SEO conference in Indonesia. Di tahun 2020, SEOCon menghadirkan salah satu praktisi SEO ternama di dunia, yaitu Neil Patel. Selain itu, masih ada speaker internasional lainnya seperti Jon Earnshaw dan Jon Anderson. Bahkan, SEOCon 2020 juga diisi oleh speaker dari perusahaan ternama di Indonesia seperti Tokopedia dan Kumparan.

SEOCon 2020 pun berakhir manis. Sayangnya, pandemi Covid-19 menyerang Indonesia dan dunia di awal tahun 2020. Adanya pandemi ini membuat semua orang merasa kesulitan dalam menjalankan bisnis. Alhasil, banyak individu maupun perusahaan yang terpaksa harus beradaptasi dengan dunia digital selama pandemi berlangsung. SEO menjadi salah satu solusi atas keterpurukan yang dialami pebisnis di saat Covid-19 masih menyelimuti dunia.

Hingga setahun kemudian, pandemi masih berlangsung. Meski begitu, SEOCon 2021 tetap diadakan secara online dan dihiasi dengan semangat yang membara dari para penyelenggara, speaker, hingga para peserta. 

SEOCon 2021 semakin banyak mendapatkan atensi dari dalam maupun luar negeri. Mereka melihat bahwa acara ini tidak semata-mata identik dengan digital marketing di Indonesia saja, melainkan dunia juga. Terbukti dari semakin banyaknya peserta dari luar negeri, termasuk para speaker-nya yang salah satunya dari Google sebagai pusat ekosistem SEO.

Kini, kita sudah siap untuk menyambut SEOCon 2022 dengan tema bertajuk SEO for Performance yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-18 Maret mendatang. SEO conference terbesar di Indonesia ini kembali hadir untuk memberikan update tentang perkembangan SEO secara mendalam dan melihat strategi digital marketing dari berbagai sisi serta bidang bisnis.

Baca Juga:   Kelas Tiket SEOCon Jakarta 2022 Mempunyai Masing-masing Benefit yang Diberikan Peserta

Now it’s the time to level up your SEO game plan. Are you ready? Pesan tiket Anda sekarang juga di www.seocon.id yang dipenuhi berbagai benefit menarik sekarang juga! Gunakan kode voucher ILMAN22 untuk mendapatkan diskon 10% tiket SEOCon Jakarta 2022.

Author

Orangnya suka menulis | SEO Content Writer at Zenius| SEO Enthusiast |

Write A Comment