Istilah SEO (search engine optimization) bukanlah hal yang baru di dalam dunia digital marketing. Sejak website pertama dipublikasikan secara online di tahun 1991, maka pada saat itulah istilah SEO ini muncul.

Itu berarti kini SEO sudah berusia sekitar 31 tahun saat tulisan ini dibuat.

Pertanyaannya, apakah SEO ini sudah dimengerti secara benar oleh para praktisi SEO itu sendiri baik dari mindset maupun penerapannya? Jawaban singkatnya belum.

Kenapa?

Karena masih banyak dari para praktisi SEO yang salah kaprah bahwa SEO itu hanya tentang ranking, ranking, dan ranking. Begitupun juga dari sisi penerapan optimasi yang masih terpaku dengan backlink, spam comment, hingga PBN (Private Blog Network).

Sehingga SEO di Indonesia dipandang sebelah mata dan mengakibatkan jatuhnya “harga” seorang praktisi SEO.

Oleh karena itu untuk meluruskan segala persepsi miring tentang SEO dan orang-orang yang berkecimpung di dalamnya, maka hadirlah SEOCon yang pertama kali diadakan pada tahun 2019 lalu.

Pada tahun 2022 ini, Ryan Kristo Muljono kembali menginisiasi acara konferensi SEO terbesar di Indonesia yaitu SEOCon dengan tajuk “SEO for Performance – Level Up Your SEO Game Plan”.

SEO for Performance? Maksudnya adalah secara umum teman-teman akan mendapatkan insight yang sangat bermanfaat dari para speaker mengenai benefit SEO dalam meningkatkan kinerja website secara menyeluruh baik dari sisi KPI (key performance indicator) hingga dampak positifnya bagi pertumbuhan bisnis, yaitu profit.

Selain itu, industri SEO ini sangat dinamis dan fluktuatif, sampai-sampai Google membuat ribuan algoritma update di tahun 2021 lalu, dan oleh karena itu teman-teman diharuskan untuk stay update dengan tren SEO yang ada, inilah yang dimaksud dari “Level Up Your Game Plan”.

Baca Juga:   SEOCon 2022 Day 2, dari Cara Menyampaikan SEO ke Atasan hingga Mitos Hypnotic Copywriting

Sehingga dengan mengikuti SEOCon diharapkan persepsi dan pola pikir kita terhadap SEO tidak terpaku pada hal-hal yang bersifat tricky maupun hal-hal yang tidak memberikan dampak positif untuk kelangsungan bisnis Anda, dan juga mampu bersaing secara tepat berdasarkan strategi dan teknik ter-update.

Berikut daftar perusahaan para praktisi yang akan mengisi acara nanti, ada founder DailySEO ID lho!

Jadi, sudah siapkah Anda untuk event SEO terbesar di Indonesia yang diselenggarakan pada 16-18 Maret tahun ini?

Segera daftarkan diri Anda sekarang juga di www.seocon.id untuk mendapatkan tiket dengan harga spesial dan berbagai benefit lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan! Gunakan kode voucher ILMAN22 untuk mendapatkan diskon 10% tiket SEOCon Jakarta 2022.

1 minggu menuju SEOCon 2022
Author

Touched SEO in 2014 and dive more deeply in 2019. Currently working at Farmaku & DokterSehat as an SEO Specialist.

Write A Comment