Hari rabu tanggal 16 Maret 2022 kemarin, SEOCon 2022 resmi dimulai, acara dibuka dengan sambutan dari Ryan Kristo Muljono selaku inisiator event ini.

Pada schedule hari pertama, setidaknya ada 10 speaker yang mengisi untuk memberikan materi dan insight praktik terbaik mengenai SEO khususnya yang sedang trend saat ini.

Terpantau juga ada sekitar 400-an peserta yang menghadiri SEOCon 2022 hari pertama ini secara online.

Meskipun online, acara ini benar-benar seru dan sangat interaktif karena peserta saling aktif untuk memberikan tanggapan maupun pertanyaan dari materi yang tengah disampaikan oleh para speaker.

Di sesi pertama ada founder DailySEO ID, yaitu Ilman Akbar, berkesempatan untuk menyampaikan materinya dengan judul “Is Your Website Crawler-Friendly? How do you know, and how do you fix it?”

Apa yang disampaikan oleh Ilman Akbar sangat menarik dan bermanfaat, karena beliau menekankan para praktisi SEO untuk membangun pondasi website yang kuat dan bersahabat atau (“bestie” sebutan beliau) dengan Google agar proses optimasi SEO kita dapat berjalan dengan baik kedepannya dan mendapatkan benefit terbaik dalam jangka panjang.

Dilanjutkan oleh speaker selanjutnya yaitu Kevin Syahlie dari Bukalapak yang membahas “Winning SEO with JavaScript Framework”, memberikan saran dan praktik terbaik untuk mengoptimasi website yang dibangun menggunakan JavaScript dan konfigurasinya untuk mendukung optimasi SEO.

Ada juga Edy Budiman yang membahas “SEO for Performance: Servers, Caching & CDN” pada sesi ketiga, beliau menyarankan para peserta bagaimana cara memilih dan mengoptimasi server untuk website yang SEO friendly.

Terakhir mendekati jam istirahat makan siang ada Dian Martin selaku ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia yang membicarakan bagaimana perkembangan industri Digital Marketing dari segi pendidikan.

Baca Juga:   Kelas Tiket SEOCon Jakarta 2022 Mempunyai Masing-masing Benefit yang Diberikan Peserta

Selain sesi speaker menyampaikan materi-materinya, ada juga sesi Q and A setiap dua kali speaker tampil, sudah jelas itu akan memberikan kesan dan manfaat tersendiri bagi para peserta SEOCon 2022.

Pada intinya acara ini sangat seru dan insightfull, apalagi minat audiens sangatlah antusias dan bersemangat dalam menimba ilmu SEO khususnya dan Digital Marketing secara umum.

Sumber:

Liputan Apri, Tim DailySEO ID di SEOCon 2022

Author

Touched SEO in 2014 and dive more deeply in 2019. Currently working at Farmaku & DokterSehat as an SEO Specialist.

Write A Comment