Semenjak pandemi Covid-19 menyerang seluruh dunia, seluruh aktivitas menjadi online, tak terkecuali event-event SEO offline.

Kali ini, di tahun 2022, event SEO offline akan mencoba kembali hadir di tengah-tengah teman-teman praktisi SEO, salah satunya yaitu event yang akan diadakan Botify x DailySEO ID.

Berjudul SEO After Work, Botify dan DailySEO ID bekerja sama untuk mengisi kekosongan jadwal Anda selepas jam kerja dengan mengadakan event SEO offline.

Event ini menjadi batu loncatan untuk meramaikan event-event SEO offline ke depannya.

Pada event pertama ini, Botify x DailySEO ID akan mengusung pembahasan mengenai technical SEO.

SEO After Work: Technical SEO is not taboo

Technical SEO menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhitungkan dalam waktu belakangan ini. Pasalnya, baru-baru ini Google baru saja mengeluarkan update terbarunya yaitu Googlebot hanya crawl atau mengindeks 15MB file HTML di halaman pertama saja.

Selebihnya, Google tidak akan merayapi atau crawl halaman website teman-teman. Untuk lebih jelasnya mengenai update-an tersebut, Anda bisa membaca postingan dari DailySEOID di bawah ini:

Googlebot Hanya Mengindeks 15 MB Pertama dari Sebuah HTML Page

Menilik update-an terbaru dari Google tersebut, maka Botify dan DailySEOID berinisiasi untuk membuat event offline yang mewadahi para praktisi SEO untuk saling berdiskusi satu sama lain dan mencari networking.

Selepas kerja, Anda bisa datang langsung dan bertemu dengan para praktisi SEO lainnya di event ini dan membicarakan perihal technical SEO.

Seperti yang kita ketahui, technical SEO kerapkali menjadi salah satu tantangan terbesar bagi para praktisi. Beberapa dari Anda mungkin merasa kebingungan jika hanya belajar sendiri tanpa berbincang dengan orang lain secara langsung.

Baca Juga:   Dapat apa di SEOCon 2022? "It’s time to level up your SEO game plan!"

Agenda SEO After Work: Technical SEO is not taboo

Solusi yang tepat bagi teman-teman yang masih kebingungan perihal technical SEO ataupun terkait update-an terbaru dari Google tersebut, Anda bisa datang ke event offline yang akan diadakan oleh Botify x DailySEO ID.

Berikut agenda detailnya yang bisa Anda lihat:

  • 6:30 PM: Registrasi
  • 7:00 PM: Search and SEAO update and how to deal with them (dibawakan oleh Ilman Akbar founder DailySEO ID dan Botify dalam bahasa Inggris)
  • 7:30 PM: [FIRESIDE] Technical SEO is not taboo. What are the key technical SEO jargons and how to optimize it (dipandu oleh Collin Dion, Pandu Furwani, dan Ilman Akbar dalam bahasa Indonesia)
  • 8:00 PM: Networking (Anda bisa cari relasi baru)
  • 9:00 PM: Closing

Registrasi, Tanggal, dan Tempat Acara

SEO After Work akan diadakan pada hari Rabu 13 Juli 2022 di GoWork Plaza Indonesia. Acara ini bebas diikuti oleh semua orang, baik untuk pemula maupun praktisi SEO.

Untuk link pendaftaran, Anda bisa langsung menuju link di bawah ini:

Registrasi SEO After Work Botify x DailySEO ID

Harap diperhatikan bahwa acara ini ditujukan bagi praktisi SEO profesional, sehingga harap masukkan email kantor ya (email gmail.com maupun yahoo.com tidak dapat digunakan untuk daftar).

Hal paling terpenting adalah acara ini GRATIS! Jadi, teman-teman hanya perlu datang, mencari ilmu dan relasi baru.

Itu dia sekilas informasi mengenai acara SEO After Work yang diadakan oleh Botify dan DailySEO ID.

Technical SEO menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan performa SEO di search engine. Jadi, pastikan Anda tidak ketinggalan sedikit pun update-an terbaru dari Google.

Baca Juga:   Microsoft Bing Merilis Plugin IndexNow untuk WordPress

Untuk berdikusi secara online mengenai technical SEO ataupun hal yang berkaitan dengan dunia SEO, Anda juga bisa langsung bergabung dengan telegram DailySEO ID.

Di sana, banyak sekali praktisi SEO yang berkenan berbagi ilmu ataupun bertanya-tanya perihal SEO.

Jadi, segera daftarkan diri Anda di acara SEO After Work dan bergabung ke telegram DailySEO ID, ya!

Author

Orangnya suka menulis | SEO Content Writer at Zenius| SEO Enthusiast |

Write A Comment