Setelah sukses di konferensi di tahun 2019, 2020, dan 2021, kini SEOCon hadir kembali di tahun 2022 ini dengan tema baru dan insight terbaru.

SEOCon tahun ini akan diadakan pada tanggal 16-18 Maret 2022 dengan mengusung tajuk “SEO for Performance”. Diharapkan akan menjadi salah satu solusi yang dapat memberikan perubahan nyata bagi SEO untuk setiap industri bisnis di Indonesia dan global.

Pihak SEOCon pun mengadakan sesi press conference pada tanggal 9 Maret lalu, sang inisiator SEOCon, yaitu Ryan Kristo Muljono menyatakan:

“Melihat bagaimana kondisi pandemi yang terus berlanjut membuat para praktisi dan orang-orang yang bekerja di dunia bisnis harus lebih siap memahami ilmu baru, khususnya SEO yang memang sejalan dengan Digital Marketing. Anda bisa mendapatkan manfaat bisnis yang bernilai ketika sudah mengenal SEO. Inilah mengapa SEOCon Jakarta 2022 fokus kepada meningkatkan performance bisnis secara digital. It’s time to level up your SEO game plan.”

Fokus SEOCon 2022: komunitas lokal

Di setiap tahunnya, SEOCon memiliki fokus yang berbeda-beda. Khusus di tahun 2022 ini, SEOCon akan fokus untuk mengedepankan perkembangan komunitas lokal, kemudian mendorong munculnya para praktisi SEO baru yang mampu berkontribusi dan bersama-sama memajukan industri SEO di Indonesia. Tidak lupa juga, para praktisi SEO ini diharapkan akan memiliki kompetensi yang dapat membantu proses perkembangan dan kemajuan dari suatu bisnis.

Oleh karena itu, SEOCon mengundang para speakers terpilih yang sudah terbukti memiliki peran dalam mendukung bisnis dan perusahaan melalui penerapan strategi SEO dan Digital Marketing.

Baca Juga:   Google Search Console Punya Tampilan Baru. Apa Saja yang Berubah?

Pembicara SEOCon 2022

Beberapa nama yang diundang mulai dari Nisrina Salma Alifah, Ridho Putradi SGara, Muhammad Ilman Akbar (founder DailySEO ID), Radius Arianto, Joe Handaya, Miftahul Khoir, Viktor Iwan Kristanda, Andhika Wijaya Kurniawan, Edy Budiman, Reza Purnama Putra, Nur Anasta Rahmat, Andrew Prasatya, Jon Earnshaw, Kevin Syahlie, Deasy Natalia Mulaniari, Dian Martin, Jufri, Eufrasia Joan, Adythia Pratama, Hanny Setiawan, hingga Cyril Bedat, dan Ryan Kristo Muljono akan kembali menjadi host pemandu event ini.

Sama seperti tahun lalu, SEOCon 2022 akan tetap diselenggarakan secara online ditambah agenda workshop yang bisa diikuti untuk kelas advance dengan kuota terbatas yang disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan instruksi dari pemerintah Indonesia.

SEOCon Jakarta 2022 sendiri terselenggara berkat sejumlah dukungan dari beberapa sponsor antara lain, main sponsor Toffee global dan Toffeedev, kemudian juga didukung oleh Official logistic partner dari Shipper, Dewaweb, Marquee, Connext by Marquee, Go-rental, Niagahoster, Agnive by Bewei Digital Agency, Eatlah, Drinklah, Bakpao Binjai Bun, Greebel, Padigiling, Fordicon, Bank Capital, Fresh Cool, Nata dan Grand Inna Malioboro. Terakhir, ada Toffee Events sebagai penyelenggara dan pemegang brand resmi SEOCon Jakarta.

Meskipun diselenggarakan secara online, SEOCon Jakarta 2022 akan terus bergerak maju sebagai langkah untuk memajukan industri SEO dan untuk memberikan kesempatan besar bagi orang-orang yang ingin menekuni SEO dan Digital Marketing hingga mereka mencapai level kesuksesan yang diharapkan.

Membeli tiket SEOCon 2022 dengan mengumpulkan sampah

Selain itu, SEOCon Jakarta 2022 juga mengadakan kegiatan waste management campaign (kampanye pengelolaan sampah) sebagai langkah yang membantu pemerintah dalam menggerakan #pilahsampahdarirumah, rencananya kampanye ini akan dilaksanakan pada SEOCon Jakarta 2022 dan SEOCon Jakarta 2023 dengan nama #aksibaikseocon.

Baca Juga:   Perjalanan SEOCon dari 2019 ke 2022, Menjadi SEO Conference Terbesar di Indonesia

Salah satu hal untuk memberikan pengalaman belajar yang unik dan menarik dari kampanye ini adalah masyarakat bisa membeli tiket SEOCon Jakarta dari sampah yang mereka kumpulkan, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk para pebisnis, praktisi, hingga masyarakat yang ingin belajar SEO maupun ingin meningkatkan skill Digital Marketing-nya, segera daftarkan diri anda sekarang juga di www.seocon.id dan dapatkan penawaran spesial dengan berbagai benefit menarik lainnya!

Author

Touched SEO in 2014 and dive more deeply in 2019. Currently working at Farmaku & DokterSehat as an SEO Specialist.

Write A Comment