Apa kabar teman-teman praktisi SEO dan digital marketing? Semoga baik dan sehat selalu.

DailySEO ID punya kabar terbaru dari Semrush, perusahaan yang bermarkas di Boston, Amerika Serikat ini mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi platform pelatihan search engine optimization (SEO) dan pemasaran, yaitu Backlinko.

Baca juga: Microsoft Bing Merilis Plugin IndexNow untuk WordPress

Logo Backlinko
Logo Backlinko

Dengan lebih dari 500 ribu kunjungan organik tiap bulannya (organic traffic/trafik tak berbayar, per Desember 2021), Backlinko.com sudah dikenal dan diakui sebagai salah satu sumber edukasi terpercaya bagi para digital marketer saat ini.

Backlinko sendiri berdiri sejak tahun 2012, dan memiliki konten-konten praktis seputar digital marketing, khususnya SEO, link building, media sosial, dan video marketing (pemasaran video).

Beberapa contoh yang sering dijadikan referensi oleh praktisi SEO di Indonesia adalah panduan-panduan pemula untuk On Page SEO dan Off Page SEO ini.

Semrush menuliskan, “keinginan mengakuisisi Backlinko didorong oleh komitmen Semrush untuk menginspirasi para pemasar digital generasi saat ini dan generasi yang akan datang. Saat ini para marketer (pemasar) tidak hanya butuh tools yang berkualitas tinggi, mereka juga butuh pelatihan terbaik dikelasnya dari para ahli dan praktisi sungguhan di lapangan.”

Andrew Warden, Chief Marketing Officer Semrush mengatakan,

“Brian Dean dianggap sebagai salah satu profesional digital marketing terbaik , dan kami sangat senang untuk membawa dia dan timnya ke dalam keluarga Semrush. Bersama dengan Semrush Academy, sekarang kami memiliki salah satu sumber pelatihan SEO & digital marketing paling handal di web.”

“Keahlian digital marketing terus menjadi permintaan yang kuat untuk hampir setiap bisnis, dan kami tahu pelanggan kami terus mencari edukasi berkualitas tinggi untuk meningkatkan keterampilan. Kami adalah perusahaan untuk para marketer, oleh marketer, dan kami ingin membantu orang-orang di komunitas kami menjadi digital marketer terbaik yang mereka bisa.”

Andrew Warden, Chief Marketing Officer Semrush

Bergabung dengan Semrush, pendiri Backlinko Brian Dean dan rekan-rekannya akan terus mengembangkan komunitas Semrush dengan membuat dan mengkurasi konten original untuk Semrush Academy.

Baca Juga:   Googlebot Hanya Mengindeks 15 MB Pertama dari Sebuah HTML Page. Awas Halamannya Terlalu Besar!

Brian Dean, pendiri Backlinko mengatakan,

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan Semrush. Digital marketing dan SEO menjadi lebih penting dan relevan untuk kesuksesan bisnis daripada sebelumnya.”

“Semrush adalah salah satu tempat pertama yang dituju digital marketer ketika mereka memulai perjalanan marketing-nya, jadi gabungan konten edukasi digital marketing kami memberikan kesempatan kepada jutaan marketer untuk belajar dari yang terbaik di industri.”

Brian Dean, pendiri Backlinko

Semrush memiliki tujuan yang kuat untuk menciptakan platform pelatihan mandiri online yang komprehensif dan menjadi standar pendidikan digital marketing secara global. Akuisisi Backlinko adalah salah satu bagian dari tujuan tersebut.

Tanggapan Pribadi Brian Dean

Brian Dean secara pribadi mengomentari akuisisi ini lewat status LinkedIn-nya:

[..]

Semrush sangat berfokus membangun konten-konten edukasi tentang marketing.

Dan saya punya konten dan materi seputar SEO & content marketing yang sangat banyak.

Dengan sumber daya dan keahlian Semrush, kami bisa membawa konten itu kepada lebih banyak orang.

(Dan membantu lebih banyak bisnis kecil meningkatkan kemampuan digital marketing mereka).

[..]

Tanggapan DailySEO ID?

Tentunya kami kaget ketika pertama kali melihatnya pengumumannya di Twitter, tapi penulis pribadi merasa sangat antusias dengan bergabungnya Backlinko (Brian Dean dan tim) ke Semrush ini.

Kedua perusahaan ini telah lama memberikan kita ilmu & case study SEO dan digital marketing yang luar biasa lengkap dan jelas, apalagi jika mereka saling bekerja sama bukan?

Kalau teman-teman sendiri bagaimana? Apakah merasakan antusias yang sama dengan kami? Tuliskan tanggapan kalian di kolom komentar.

Sumber:

https://investors.semrush.com/news/news-details/2022/Semrush-Acquires-Backlinko.com-Adds-500K-in-Monthly-Traffic/default.aspx

Author

Touched SEO in 2014 and dive more deeply in 2019. Currently working at Farmaku & DokterSehat as an SEO Specialist.

Write A Comment